Musim Hujan Tiba, PMI Kota Tangerang Ikuti Apel Siaga Bencana Bersama OPD


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Untuk menghadapi musim hujan yang telah tiba, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang hari ini kamis, (12/12/2019) mengikuti apel siaga bencana yang ada di Kota Tangerang dalam menghadapi musim hujan tahun 2019 di lapangan lapas anak Tangerang.

Apel diikuti ratusan peserta dari unsur OPD, TNI, POLRI, dan Instansi lainnya.


Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno kepada CERITARELAWAN.id mengakatakan kami menerjunkan personil dalam kegiatan apel sebanyak 20 personil terdiri dari unsur relawan PMI, kru ambulans, staff, sibat dan unsur PMI Kecamatan.


Bukan hanya personil yang kami turunkan tetapi PMI juga memperlihatkan perlengkapan - perlengkapan untuk menanggulangi bencana.

"Dalam menanggulangi bencana PMI Kota Tangerang tetap sigap dalam melayani kesiapsiagaan bencana khususnya wilayah yang berada di Kota Tangerang, dan PMI juga terus melakukan piket 1x24 jam jika suatu saat terjadi bencana kami siap menerjunkan personil untuk terjun kelokasi bencana tersebut." Tambahnya.


Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, S.Sos mengatakan kami terus berupaya membatu pemerintah Kota Tangerang baik bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya.


"PMI Kota Tangerang juga terus melakukan pelayanan pelayanan kepada masyarakat, dan di tahun 2020 PMI juga terus mengembangkan tim siaga berbasris masyarakat ( SIBAT ) yang saat sampai saat ini sudah ada beberapa PMI Kecamatan yang sudah membentuk tim sibat, bukan hanya itu PMI juga terus mengembangkan pelayanan Ambulans dan mobil jenazah jika masyarakat yang membutuhkannya PMI siap bantu baik dari dalam Kota Tangerang maupun luar Kota." Pungkasnya.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata