Peduli Kesehatan, PMI Kota Tangerang Gelar Seminar & Workshop Internasional



CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Sebagai wujud peduli kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang hari munggu, (08/12/2019) menggelar Seminar dan workshop skala internasional di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kuswarsa S.Sos Ketua PMI Kota Tangerang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan seminar ini kedua kalinya di adakan oleh PMI Kota Tangerang, yang pertama seminar nasional dan sekarang kami megadakan yang berskala internasional yang pembicaranya dihadirkan langsung dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

Untuk tema seminar tahun ini “Update Management Critical Care Pediatric Cardiovascular”. Pasalnya, dengan tema ini di angkat bertujuan untuk mengetahui penanganan emergency pada kasus bayi.



Kuswarsa mengungkapkan dengan kegiatan ini dapat membuktikan bahwa PMI bisa memberikan pengetahuan dan pembelajaran bagi masyarakat khusunya bagi tenaga kesehatan untuk mengetahui dan memahami konsep teoritis dan keteranpilan profesional yang dimiliki dalam melaksanakan tugas dalam keadaan gawat darurat.


Selain itu Kuswarsa berharap para prakstisi kesehatan dapat mengikuti semua arahana, konsep yang di berikan oleh narasumber yang nantinya dapat diaplikasinya dalam kegiatan - kegiatan kita yang ada di masing-masing kerjaan kita, dan dalam kegiatan ini kita juga dapat memberikan penyebaran kepada masyarakat yang berada disekitar kita khususnya di Kota Tangerang.


Sementra itu Ketua pelaksana seminar internasional Pijar Fitria Nugraha mengatakan kegiatan seminar internasional ini merupakan yang pertama kali di adakan oleh Palang Merah Indonesia Khusunya PMI Kota Tangerang.

"Semoga kegiatan ini bisa kami jalankan setiap tahunnya dan bisa memberikan pandangan positif kepada para instansi-instansi khususnya di dunia kesehatan" Ungkap Pijar.



Dan tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang sudah membantu mensukseskan acara ini, seperti LPKA Kelas 1 A, LPP Kelas 2 A Tangerang, Bandara Seokarno Hatta, Angakasapura Solusi, Sanqua, Frisian Falg Indonesia, Pegadaian Syariah, IDS, Kodim 0506, PDAM TKR, Wingoh Albino, Gear Fourth Co dan Pakons Prime Hotel dan tak luput juga para media Partner CERITARELAWAN.id yang selalu memberitakan kegiatan-kegiatan PMI Kota Tangerang. Pungkas Kuswarsa (Ade PMI Kota Tangerang /ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata