Peringati Hari Aids se Dunia, Relawan PMI Kota Kediri Gelar Cek Kesehatan Gratis

 

CERITARELAWAN.id, KOTA KEDIRI - Untuk memperingati Hari Aids seDunia yang dipetingati setiap tanggal 1 desember hari ini minggu, (8/1/2019) gabungan relawan PMI Kota Kediri yang tergabung dalam Forum Relawan (FOREL) PMI Kota Kediri mengadakan kegiatan peringat hiv aids di area car free day (CFD) jalan Dhoho Kota Kediri. 

Achmad Fatoni Ali Nurdin anggota Forum Relawan PMI Kota Kediri kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa acara dimulai pukul 06.00 wib - 09.00 wib. 


Fatoni mengungkapkan kegiatan ini kita mengadakan cek kesehatan gratis meliputi cek gula darah, cek asamurat, dan cek tekanan darah.

Selain itu juga ada hiburan live akustik dan himbauan ajakan kepada masyarakat untuk menjauhi penyakitnya bukan orangnya.


Untuk Tema Global Hari AIDS Sedunia Tahun 2019 ini “Communities Make the Difference”.  Tujuannya untuk mengingatkan pentingnya peran dan komitmen negara-negara di dunia dalam upaya penanggulangan HIV AIDS.

Hadir dalam kegiatan ini Pengurus PMI Kota Kediri hengky kurniawan dan wahyu purnama wijaya.


Hengky Kurniawan Pengurus PMI Kota kediri memberikan apresiasi atas kegiatan forel PMI ini positif ini, karena melalui kegiatan ini selain mempromisikan PMI dengan memberikan pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat berupa cek  kesehatan gratis juga telah ikut serta membantu pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan, pendampingan, serta dukungan tanpa adanya stigma dan diskriminasi sebagai langkah tindakan penanggulangan HIV AIDS diseluruh dunia. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata