Peringati Hari Aids se Dunia, Siswa SMAN 1 Sambit Ajak Masyarakat Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Peringati Hari HIV AIDS Sedunia yang dipringati setiap tanggal 1 Desember hari ini minggu (1/12/2019) Siswa SMAN 1 Sambit yang tergabubg dalam ekstra Palang Merah Remaja (PMR) adakan aksi peduli HIV Aids 2019.

Agus Prasmono Kepala SMAN 1 Sambit kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa aksi tahun ini pada tanggal 1 desember 2019 diawali dengan membagikan ratusan himbauan kepada masyarakat yang sedang mengunjungi SPBU Desa Besuki Kecamatan Sambit Ponorogo yang dimulai pukul 06.00 WIB -Selesai.

Agus mengungkapkan tema Global Hari AIDS Sedunia Tahun 2019 ini yaitu “Communities Make the Difference”.  Sesuai tema tahun ini bahwa kita tidak boleh membuat perbedaan karena yang kita perangi penyakitnya bukan orangnya salah satunya dengan melakukan perubahan pola hidup kita supaya terhindar dari penyakit HIV/AIDS ini. 

Hari AIDS Sedunia ini adalah momentum untuk mengingatkan kita semua bahwa penyakit AIDS itu berbahaya, sampai detik ini masih belum ada obatnya. Tambahnya.

Tema ini dipilih karena melihat pentingnya peran dari komunitas global dalam upayanya melakukan pencegahan, pendampingan, serta dukungan tanpa adanya stigma dan diskriminasi sebagai langkah tindakan penanggulangan HIV AIDS diseluruh dunia. Pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close