Anggota PMR di Ponorogo Belajar Jurnalistik


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota Palang Merah Remaja di Kabupaten Ponorogo yang mengikuti Latihan Gabungan PMR PMI Kabupaten Ponorogo har minggu, (15/12/2019) dibekali materi jurnalistik bertempat di Aula PMI Kabupaten Ponorogo pada hari minggu, 15 Desember 2019.

Yoga Muhammad Ali ketua Panitia Latgab kepada CERITARELAWAN.id mengatakan tujuan dalam kegiatan ini untuk mengoptimalisasikan media sosial dalam desiminasi kepalangmerahan.

Yoga mengungkapkan acara diikuti oleh 15 unit PMR dari PMR WIRA SMAN 1 Sambit, PMR Wira SMK Kesehatan Bina Karya Medika, PMR WIRA MAN 1, PMR WIRA MAN 2, PMR WIRA SMAN 1 Kauman, PMR WIRA PGRI 1,  PMR WIRA Al Ishlah Bungkal,PMR WIRA SMKN 1 Sawoo, PMR WIRA SMKN 1 Jenangan, PMR WIRA SMAN 1 Badegan, PMR WIRA Muhammadiyah 1 Ponorogo PMR WIRA Al Islam Joresan, PMR WIRA SMKN 1 Mlarak, PMR WIRA Al Falah Grogol, dan PMR WIRA Nurul Mujtahidin.


Materi disampaikan bagaimana cara menulis berita, mengambil gambar dan video.

Sebagai tindak lanjut peserta hari ini yang sudah dibekali materi tanggal 25-26 saat pelaksanaan latgab akan mempraktekkan bersama sebelum nantinya mengembangkan ilmunya disekolah masing masing.


Semoga dengan kegiatan ini, PMR yang merupakan anggota PMI termuda bisa membantu desiminasi kepalangmerahan melalui media sosial. Pungkasnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: