PMI Benda Bentuk SIBAT Jurumudi Baru & Tasyakuran Hari Relawan


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - PMI Kecamatan Benda hari ini minggu, (29/12/19) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jurumudi Baru menggelar pembentukan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI di Kelurahan Jurumudi Baru dan syukuran Hari Relawan PMI Tahun 2019.

Dalam sambutan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda kepad CERITARELAWAN.id mengatakan tujuan dibentuknya Tim Sibat PMI Kelurahan adalah menjadi garda terdepan didaerahnya masing-masing untuk membenatu pemerintah, PMI dan unsur lainnya dalam pengurangan risiko bencana.


Hasbullah mengungkapkan dengan dibentuknya Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Kelurahan Jurumudi Baru ini dapat memberi pelayanan kemanusian.

Selain pembentukan Sibat PMI Kecamtan Benda juga menggelar tasyakuran Hari Relawan PMI dengan mensosialisasikan Sejarah awal mula diperingati hari relawan PMI yaitu pada tanggal 26 Desember 2005 yang  telah mendapat pengakuan dari Presiden RI tepat setahun pasca bencana tsunami aceh yang terletak di ujung utara pulau Sumatra. 


Bermula dari aksi relawan PMI yang paling cepat datang, paling banyak dan paling lama bertugas di Aceh saat terjadi gempa 9,3 SR dan menyebabkan Tsunami waktu itu akhirnya ditetapkan 26 desember jadi Hari Relawan PMI. Tambahnya.


Sementara itu A. Khaerudin Lurah Jurumudi Baru menyambut positif dibentuknya Pengurus SIBAT PMI Kelurahan Jurumudi Baru, karena kelurahannya saya memahami betul bahwa SIBAT PMI Kelurahan disiapkan untuk bersama masyarakat melakukan upaya pengurangan risiko bencana.

Dengan melibatkan partispasi masyarakat demi ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana termasuk banjir, kebakaran dan bencana sosial lainnya.


Oleh karena itu mari bekerja bersama-sama dengan pemerintah Kelurahan Jurumudi Baru  memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat akan kesiapsiagaan menghadapi bencana di wilayah Jurumudi Baru. Tambahnya

H. Ayi Nuryadin Camat Benda mengucapkan selamat hari relawan PMI dan  mengapresiasi positif atas terbentuknya Pengurus Sibat PMI Kelurahan Jurumudi Baru.

Semoga tugas-tugas sosial kemanusiaan yang ada diwilayah Kelurahan Jurumudi Baru pada khususnya dan wilayah Kecamatan Benda pada umumnya untuk terus bersinergi dengan pemerintah bekerja bersama-sama dalam bidang sosial kemanusiaan.(ca)


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: