PMI & Gabungan Relawan dari Mapala di Kota Kediri Padamkan Bukit Klotok


CERITARELAWAN.id , KOTA KEDIRI - Telah terjadi kebakaran di bukit klotok puncak batu bengkah Kota Kediri hari ini selasa, (03/12/2019).

Wahyu Pengurus Kota Kediri kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa Pada pukul 13.30 wib. PMI Kota Kediri menerima laporan terjadi kebakaran di bukit klotok Kota Kediri

Wahyu mengungkapkan pukul 13.00 rekan mapala kediri melihat titik api di bukit klotok lebih tepatnya puncak bengkah. 

Gabungan MAPALA KEDIRI meliputi MAHASPALA (iain kediri), MAUNAKEA (unik) PELITA (unp), SENJA (poltek kediri) REKSA BUANA (uniska) berkumpul di sekertariat UKM mapala MAUNA KEA membentuk posko SMC kebakaran.

Di waktu yg bersamaan membentuk SRU 1 sebagai eksekutor memadamkan api.


Berselang 30 menit SRU 1 berangkat SRU 2 terdiri dari relawan, dan PMI KOTA KEDIRI berangkat dari posko SMC sebagai bantuan logistik untuk SRU 1. Tambahnya.

Setelah menempuh perjalanan dari posko SMC, SRU 1 pun sampai di titik api dan mulai memadamkan api, Sru 1 pun sempat terkendala angin yg berputar putar menghempaskan asap ke relawan dan ketersediaan air minum yg menipis. 

Sru 2 pun sampai di titik jemput untuk memberikan logistik berupa  makanan dan minuman.

Pada pukul ±15.30 apipun berhasil di atasi dan para relawan baik dari SRU1&2 turun dari titik jemput ke posko SMC.


Sampai saat ini pada pukul 18.42 para relawan masih stanby di posko SMC untuk memantau bila ada terjadi kebakaran susulan. Pungkasnya.(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close