PMI Kota Magelang Buka Diklatsar KSR Unit UNTIDAR Angkatan ke V


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk meningkatkan jumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Universitas Tidar (UNTIDAR) Kota Magelang hari ini jumat, (20/12/2019) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar bertempat di Markas PMI Kota Magelang.


Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan mahasiswa yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar ini berjumlah 43 orang calon relawan. 


Agung mengungkapkan bahwa Diklatsar ini merupakan angkatan ke lima, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari (20-22 Desember 2019) di buper Mangli. 


Tujuannya menjadi relawan yang cakap, terampil dan berperan aktif dalam kegiatan kepalangmerahan. Bisa memberikan manfaat buat orang lain. Tambahnya.


Semoga setelah pelaksanaan  diklatsar ini apa yang diperoleh mulai dari kedisiplinan, kekompakan, kerjasama, saling mengerti dan saling peduli bisa mereka terapkan dikemudian hari, tidak hanya menambah kuantitas dan kualitas akan tetapi kita bisa bersama sama membawa citra terbaik PMI dengan aksi untuk diseminasi kepalangmerahan. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: