PMI Sragen Respon Kebakaran di Desa Jambangan


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen merespons insiden kebakaran kandang ayam di Dukuh Sempu Rejo Rt.28, Desa Jambangan, Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen Jawa Tengah pada hari jumat, (13/12/2019) pukul 21.00 WIB.

Kandang ini milik Yatman (50 tahun) warga Jambangan Rt.29, Jambangan, Mondokan yang disewa oleh Efendi Pujobuntono (55 tahun) warga Jambangan Rt 09, Jambangan, Mondokan, Sragen.

Wahdadi  Kepala markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id  mengatakan Kebakaran yang diduga  Akibat kebocoran gas pemanas oven bibit ayam akhirnya mengeluarkan titik api dan merembet ke dinding kandang sehingga menyebabkan kebakaran.

POSKO PMI menerima informasi dari Call Center PSC119 Kab. Sragen itulah ada kebakaran di Dk. Jambangan, Ds. Jambangan, Kec. Mondokan, Sragen. 

Petugas PMI bersama PSC119 Kab. Sragen bertanggung jawab atas penilaian, pertolongan pertama dan cadangan medis menggunakan Ambulans PMI Alfa 01. Setiba di lokasi yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian mencapai ratusan juta berupa Tabung gas 25 biji 3kg, pakan ayam 35 karung Mesin oven 6 unit, Bibit Ayam 4.000 ekor ayam, barang elektronik tv 1 unit, 1 unit kipas angin, kandang terbuat dari kayu dan bambu.

Kami menghimbau bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya api, sudah beberapa kali terjadi bencana terjadi diawal musim kemarau tahun ini. Sampai info ini dirilis api masah dalam tahap pembasahan yang dilakukan oleh pemadam kebakaran dibantu BPBD, TNI, Polri dan PMI serta masyarakat. pungkas Wahdadi (Munif PMI Sragen / Cak Amin  CERITARELAWAN.id )
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: