PMR SMK PGRI 1 Ponorogo Peduli HIV AIDS 2019


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Peringati Hari HIV AIDS Sedunia hari ini minggu (1/12/2019) Palang Merah Remaja (PMR) WIRA SMK PGRI 1 Ponorogo adakan aksi peduli HIV Aids 2019.

Kiki Andriansyah Ketua PMR SMK PGRI 1 Ponorogo kepads CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa aksi tahun ini pada tanggal 1 desember 2019 diawali dengan membagikan ratusan permen dan himbauan kepada pengunjung Taman Klono Sewandono pada pukul 06.00 WIB -Selesai.


Untuk Tema Global Hari AIDS Sedunia Tahun 2019 ini mengambil tema “Communities Make the Difference”. Tambahnya


Kiki mengungkapkan bahwa Kita harus melakukan perubahan pola hidup kita supaya terhindar dari penyakit HIV/AIDS ini. Bahwa Hari AIDS Sedunia ini adalah momentum untuk mengingatkan kita semua bahwa penyakit AIDS itu berbahaya, bahwa HIV itu berbahaya harus kita hindarkan, harus kita basmikan dari bumi Indonesia ini," 

Sementaravitu FYI Rekanaker Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam siaran persnya  Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember.


Tujuan ditetapkannya adalah untuk mengingatkan pentingnya peran dan komitmen negara-negara di dunia dalam upaya penanggulangan HIV AIDS.

Tema ini dipilih karena melihat pentingnya peran dari komunitas global dalam upayanya melakukan pencegahan, pendampingan, serta dukungan tanpa adanya stigma dan diskriminasi sebagai langkah tindakan penanggulangan HIV AIDS diseluruh dunia.


Usai aksi pagi ini rencana besok dilanjutkan pada tanggal 02 Desember 2019 membagikan souvenir kepada Bapak/Ibu guru yang ada di SMK PGRI 1 Ponorogo. Pungkas kiki.( Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close