Relawan PMI Pamekasan Gelar Aksi Peduli Aids Se Dunia di Monumen Lancor


CERITARELAWAN.id, PAMEKASAN - Peringati Hari HIV AIDS Sedunia hari ini minggu (1/12/2019) Relawan PMI Kabupaten Pamekasan adakan aksi peduli HIV Aids 2019 yang dipusatkan di lokasi Car Free Day Area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Pilar Iman Hakiki Komandan KSR Markas PMI Kabupaten Pamekasan kepada CERITARELAWAN.id acara aksi diikuti oleh sekitar 250 orang dari Korps Sukarela (KSR) dan Palang Merah Remaja (PMR) se Pamekasan.

Pilar mengungkapkan bahwa untuk Tema Global Hari AIDS Sedunia Tahun 2019 ini mengambil tema “Communities Make the Difference”.

Hari HIV AIDS Sedunia ini adalah momentum untuk mengingatkan kita semua bahwa penyakit AIDS itu berbahaya sampai detik ini masih belum ada obatnya.

Aksi kami berupa bagi 1000 bunga dan ajakan atau himbauau  kepada masyarakat untuk menjauhi penyakitnya bukan orangnya.

Sementara itu FYI Rekanaker Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam siaran persnya Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember.

Tujuan ditetapkannya adalah untuk mengingatkan pentingnya peran dan komitmen negara-negara di dunia dalam upaya penanggulangan HIV AIDS.

Tema ini dipilih karena melihat pentingnya peran dari komunitas global dalam upayanya melakukan pencegahan, pendampingan, serta dukungan tanpa adanya stigma dan diskriminasi sebagai langkah tindakan penanggulangan HIV AIDS diseluruh dunia. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close