Seorang Anak Meninggal Akibat Tenggelam di Kolam Renang Keraton Ponorogo

Polisi ketika olah TKP di kolam renang keraton ponorogo
CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Merupakan  peringatan bagi seluruh orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya terutama ketika bermain di air. Sebagaimana yang dialami Abdul Rohim (10) bocah asal desa Nglarangan kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo harus meregang nyawa karena tenggelam ketika mandi di kolam renang keraton ponorogo yang beralamat di jalan Sudirman Ponorogo Jumat, 27/12 sekira jam 14.00 wib.


Jasad korban pertama kali diketahui oleh Taufik Nur Hidayat pegawai keraton ketika melakukan patroli di kolam renang.


AKP. Haryo Kusbiantoro, Kapolsek Ponorogo mengatakan bahwa kronologis kejadian tenggelamnya seorang bocah di kolam renang keraton bermula ketika pada Jumat, 27/12 sekira pukul 13.30 wib korban bersama orang tuanya datang ke keraton ponorogo untuk berenang, sesampainya di kolam renang korban berenang di kolam dewasa yang kedalamannya 130 cm, kejadian tersebut tanpa sepengetahuan orang tua dikarenakan pada saat kejadian orang tua korban berada di toilet.


Kemudian sekira pukul 14.00 wib saksi yang bernama Taufik karyawan keraton sedang  berpatroli di seputar kolam renang dan melihat ada anak yang tenggelam selanjutnya menolong korban dan mengangkat korban ke permukaan dengan memberikan pertolongan pertama yaitu menekan perut dan memberikan nafas buatan namun korban tidak sadarkan diri, selanjutnya oleh orang tuanya dibawa ke  RSU muhamadyah ponorogo, sesampai di RSU muhamadyah korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal oleh dokter sekira jam 14.30 WIB.


"Setelah kita lakukan identifikasi, riksa luar secara medis kemudian kita serahkan kepada keluarganya. Dan orang tua bisa menerima keadaan itu sebagai musibah."ujar Kapolsek Ponorogo.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: