TBM Al Latif Mandalawangi Gelar Gebyar Taman Bacaan Masyarakat di Curuglemo



CERITARELAWAN.id, PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Ibu  Al - Latif Mandalawangi menggelar Gebyar Taman Bacaan Masyarakat di Cigobang Desa Curuglemo Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang (22 - 12 - 2019) diikuti oleh masyarakat dari tingkatan SMA/SMA/MA,SMP/MTS DAN SD/MI/MDA.

Asep Hidayatullah Ketua TBM Al Latif kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan di hadiri oleh Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat,  Fasilitator TBM Al Latif, dan Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Pandeglang. Acara dilaksanakan dua hari, yakni minggu 22 Desember 2019 dan  29 Desember 2019. 

Tujuan kegiatan ini untuk menggali bakat- bakat dan melatih kemampuan dan potensi-potensi anak-anak dalam membaca, karena merupakan tugas kami bersama pemerintah untuk membimbing,membina,dan mendampingi mereka untuk lebih siap lagi untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu bersaing dengan di luaran sana, akan mudah di capainya tujuan tbm al latif ini mencetuskan generasi yang bisa mampu bersaing di tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

Kegiatan meliputi Doa Bersama, santunan anak yatim, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba lomba dan penghargaan kepada anggota TBM Al Latif terkreatif, terajin dan teraktif.

Tanggapan Tatang Ismail, S.Sos Ketua BPD Desa Curuglemo mari bersama jangan pernah lelah untuk mendidik, mengabdi, berkarya dan berjuang untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki SDM, Karakter yang kuat, life skill dan  berakhlaqul karimah sehingga menjadi generasi penerus bangsa dari Desa, untuk Desa, Agama dan Bangsa "Pemuda dihari ini adalah pemimpin dihari esok".


Sementara itu Suyanto ketua forum TBM pandeglang menambahkan saya mengapresiasi  kaum muda yang berani mengadakan kegiatan taman bacaan masyarakat kegiatan pengembangan literasi,yang mana saat ini terkikis budaya membaca di kalangan masyarakat,di Pandeglang terdiri 150 TBM. TBM AL - LATIF termasuk dari anggota forum taman bacaan masyarakat.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menciptakan generasi pemuda yang peduli dengan budaya literasi,karena perlu di ingat buku itu jendela dunia,dengan membaca kita akan mudah menggegam dunia ini dengan kemampuan kita secara keagamaan maupun umum.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: