Tingkatkan Kapasitas, PMI Kota Kediri Gelar Pelatihan Bagi Pembina PMR


CERITARELAWAN.id, KOTA KEDIRI - Untuk  meningkatkan kapasitas Relawan PMI dalam pembinaan dan pengembangan PMR, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri mengadakan Pelatihan Kepalangmerahan bagi Pembina PMR.

Wahyu Pengurus PMI Kota Kediri kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara diikuti oleh sekitar 100 orang pembina PMR dari SD, SMP, SMA se Kota Kediri dan dilaksanakan di Markas PMI Kota Kediri tanggal 23, 24, 30 november s/d 1 desember 2019.


Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan materi Gerakan Palang Merah, Organisasi PMI serta materi Pembinaan PMR, sehingga Pembina PMR dapat berperan aktif dalam Pembinaan PMR di Unit masing-masing.

Wahyu mengungkapkan Palang merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota Remaja PMI. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah/Bulan sabit Merah, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.


Semoga setelah mengikuti Pelatihan ini Semua Peserta Pelatihan siap untuk dimobilisasi membina dan mengembangkan PMR di Unit PMR (sekolah) dengan menerapkan standarisasi yang telah ada. pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: