Tingkatkan Kapasitas, PMI Kota Magelang Gelar Pelatihan Sibat & Pertolongan Pertama


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk meningkatkan kapasitas relawan Palang Merah Infonesia (PMI) Kota Magelang hari ini jumat, (06/12/2019) menggelar pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) dan Pertolongan Pertama (PP).

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Pelatihan sibat dan PP dilaksanakan markas PMI kota Magelang,  diikuti oleh 30 peserta, se Kota Magelang di buka oleh pengurus PMI Kota Magelang bidang PB Tugono, SH.


Agung mengungkapkan acara akan berlangsung selama tiga hari yakni jumat sampai munggu (6 - 8 Desember 2019). Tujuan diadakan kegiatan ini untuk Meningkatkan kapasitas masyarakat dalam melaksanakan upaya-upaya kesiapsiagaan dan pengurangan risiko/dampak bencana yang ter jadi di lingkungannya dan juga untuk Meningkatkan kapasitas PMI dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan terkoordinasi kepada para korban bencana.

Bukan hanya bergerak ketika bencana itu datang tapi juga mengantisipasi kemungkinan bencana yang dapat datang kapan saja. Sudah saatnya masyarakat ditingkatkan potensinya termasuk dalam bidang pertolongan pertama, terutama yang tinggal di daerah rawan bencana, memiliki kesadaran kesiapsiagaan terhadap bencana. Tambahnya.


Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat berpartisipasi dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di seluruh Indonesia, pemerintah daerah (termasuk di tingkat desa/kelurahan), serta lembaga-lembaga yang memangku kepentingan dalam Penanganan Bencana “ Pungkasnya . (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close