UKM KSR Polkesma Kampus Ponorogo Gelar Diklatsar


CERITARELAWAN.idPONOROGO - Untuk meningkatkan jumlah relawan Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Stikes Polkesma Kampus Ponorogo hari ini senin, (16/12/2019) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar bertempat di Kampus Stikes Polkesma Kampus Ponorogo.


Imelda panitia diklatsar kepada CERITARELAWAN.id mengatakan mahasiswa yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar ini berjumlah 65 orang calon relawan.


Imelda mengungkapkan tujuan kegiatan ini merupakan program baru dikampus kami dan ini merupakan diklat yang pertama kali.


Tujuan kegiatan ini untuk menambah jumlah dan melatih keterampilan dari relawan, khususnya relawan KSR-PMI Stikes Polkesma Kampus Ponorogo


Selain itu juga untuk menciptakan relawan relawan yg siap dan mumpuni di berbagai bidang kemanusiaan, serta membentuk calon calon relawan yg mampu berkontribusi di berbagai kegiatan kemanusiaan. Tambahnya.


Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi ruangan yang diadakan di kampus dan sesi lapangan yang dilaksanakan di lapangan jika ditotal semua jam pelajaran jadi 120 jam.


Semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu menciptakan relawan yang siap di berbagai situasi yg membutuhkan sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dikemudian hari sehingga kita bisa bersama sama membawa citra terbaik PMI dengan aksi untuk diseminasi kepalangmerahan. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close