Bantu Korban Banjir Ijen, PMI Kabupaten Malang Terjunkan Relawan


CERITARELAWAN.id, MALANG - Sebanyak lima orang personil PMI kab. Malang berangkat menuju kota Bondowoso, selama 7 hari mulai hari ini Kamis (30/1) sampai Rabu (5/2) mereka tergabung dalam managemen tanggap darurat. Rencananya mereka bergabung dengan tim lainnya melakukan prnyelamatan dan pembersihan lokasi yang terdampak banjir bandang pada Rabu (29/1) lalu.

Disamping tugas kemanusiaan PMI kab. Malang juga secara langsung mendapat penugasan dari PMI Propinsi Jawa Timur, untuk turut serta terlibat dalam melakukan misi kemanusian akibat banjir bandang di Bondowoso. “Kami secara langsung mendapatkan tugas dari PMI Propinsi Jatim untuk berangkat ke Bondowoso, ” terang, Aprillijanto, sekretaris PMI kab. Malang, Kamis (30/1).

Personil PMI kab. Malang yang berangkat ini akan tergabung dalam tim penyelamatan dan pembersihan lokasi terdampak, yang terjadi di Desa Sempol kecamatan Ijen kab. Bondowoso pada Rabu pekan lalu. Dimana berdasarkan informasi saat 8tu terjadi hujan lebat yang ada diwilayah hulu terutama pada lereng gunung Ijen“Kalau berdasarkan penugasan dari PMI Propinsi mereka hanya selama 7 hari, namun nantinya melihat situasi dan kondisi lapangan,” kata, Aprillijanto.

Kalau memang masih dibutuhkan, lanjut April, mereka akan bertahan dilokasi terdampak sampai selesai dan kondisi wilayah yang terdampak kembali normal. “Tim tanggap darurat dari PMI kab malang itu secara langsung dipimpin oleh Kasi Pelayanan selaku koordinatornya,” urai, April.

Perlu diketahui terjadinya banjir bandang yang menimpa Desa Sempol kecamatan Ijen, sebanyak kurang lebih 200 kepala keluarga yang terdampak bahkan sebagian warga mengungsi pada tetangga. Maka perlu dilakukan pembersihan pada Fasum dan Fasos yang ada di desa tersebut dari sisa material yang dibawah banjir bandang.

Personil yang berangkat ke Bondowoso dari PMI kab. Malang adalah Amirul Yasin Kasi pelayanan sekaligus sebagai koordinator, M. Yunus, Yanuari, Krisdianto dan Agus Sudarman, mereka juga membawa peralatan lengkap yang dibutuhkan disana sesuai dengan kegiatan yang bakal dilakukan nanti disana. “Mereka juga membawa peralatan lengkap sesuai kebutuhan atas dasar penugasannya,” tegas, April.(amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close