BAZNAS Ponorogo Serahkan Santunan Dhuafa, Rehab Rumah & Pemberdayaan Ekonomi Untuk Warga Karangpatihan, Balong


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ponorogo kembali serahkan bantuan program santunan dhuafa, rehab rumah dan pemberdayaan ekonomi pada hari senin, (27/01/2020) bertempat di Balai Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong Kabupaten Ponprogo Jawa Timur. 

Bantuan diberikan  secara simbolis saat acara Musyawarah Desa di di hadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas beserta masyarakat Desa Karangpatihan

Ketua BAZNAS Kab. Ponorogo, Drs. H. Luhur Karsanto, M.S,i bahwa tugas Baznas adalah mengumpulkan dan menyalurkan. Sudah menjadi amanah kami sebagai bentuk pertanggung jawaban kami atas amanah para Muzaki. Bantuan dalam bentuk program program ini kami sampaikan ada 2 hal yaitu berbentuk konsumtif dan produktif. 

Luhur mengungkapkan untuk kesempatan ini Baznas serahkan beberapa Program BAZNAS meliputi Program Rehab Rumah, Program Santunan Dhuafa berupa Beras untuk 50 kepala keluarga, Program Pemberdayaan Ekonomi, dan Program Pembangunan Tempat Ibadah di Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo.

Selain menyerahkan bantun Baznas juga menyerahkan SK UPZ Desa Karangpatihan.

Perlu kami sampaikan bahwa tugas Baznas adalah mengumpulkan dan menyalurkan. Sudah menjadi amanah kami sebagai bentuk pertanggung jawaban kami atas amanah para Muzaki. Tambahnya.

Sementara itu Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS yang telah memberikan bantuan dan memperhatikan warga kami yang sangat membutuhkan ini. 

Dan bersama ini kami sampaikan bahwa seluruh Perangkat mulai bulan depan akan dipotong gajinya untuk zakat bagi sudah mencapai nishab dan bagi yang belum untuk berinfaq shadaqoh. 

Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Karangpatihan. Hal ini bertujuan untuk membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dalam hal ini masuk dalam kategori masyarakat yang miskin dan layak untuk diperhatikan dan diberikan bantuan. Pungkasnya.(rudi/amin)