Evaluasi Materi, Ratusan PMR Se Jawa Ikuti Galapalmera SMAN 1 Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam Rangka menyiapkan Calon Relawan Masa Depan yang lebih berkualitas Palang merah Remaja (PMR) PMI SMAN 1 Ponorogo (25/01/2020) menggelar lomba Ganesha Palang Merah Remaja (GALAPALMERA) Se Jawa Terbuka ke 8 Tahun 2020 bertempat di SMAN 1 Ponorogo. 

Vici Dariska Panitia GALA PALMERA Tahun 2020 menyampaikan acara ini merupakan ajang pertemuan anggota PMR untuk mengevaluasi, saling berbagi, menerapkan, dan meningkatkan PKS secara seimbang dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.

Drs. NURHADI HANURI. MM saat menjadi pembina upacara pembukaan
Materi yang dilombakan meliputi Materi Kepalangmerahan (7 materi PMR) ditambah cerdas tangkas, gala night celebration dan sentra media.tambah vici.

Drs. NURHADI HANURI. MM menyampaikan acara tahun 2020 ini diikuti oleh 600 orang anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari 53 kontingen tingkat Wira (SMA) 24 kontingen dan tingkat Madya (SMP) 29 kontingen, dilaksanakan selama 2 hari tanggal 25 - 26 januari 2020.

Drs. NURHADI HANURI. MM saat penyematan tanda peserta

Semoga dengan kegiatan ini, bisa lebih memasyarakatkan kegiatan palang merah. Selain itu, pihaknya bisa juga untuk membantu pemerintah dalam membangun generasi muda sehingga bisa mampu menciptakan generasi yang kreatif dan berkarakter serta berguna bagi bangsa dan negara.

Juri Galapalmera dari PMI Provinsi Jawa Timur
HAMIDAN FIRDAUS SDM PMI Provinsi Jawa Timur menambahkan kegiatan Galapalmera ini merupakan salah satu kegiatan percontohan, karena materi dan penilaian lomba berpedoman pada Jumbara tingkat Nasional.

Peserta Galapalmera Tahun 2020
Semoga peserta yang mengikuti lomba ini bisa meningkatkan peran PMR yaitu  Peer Support, Peer Leader dan  Peer Educator, sehingga kualitas SDM  yang tergabung dalam wadah PMR yang merupakan calon relawan masa depan PMI lebih berkualitas dan lebih baik lagi. Pungkasnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close