Penuhi Kebutuhan Makan Korban Banjir, PMI Kota Tangerang Dirikan Dapur Umum


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah Kota Tangerang buka dapur umum untuk warga yang terdampak banjir yang terjadi di wilayah Kota Tangerang. Rabu ( 1/1/2020 )

Peristiwa hujan lebat yang ada di Kota Tangerang selama 6 jam mengakibatkan beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kota Tangerang mengalami kebanjiran dan sudah banyak masyarat yang mengungsi akibat banjir tersebut. 

Selain itu, banjir menelan 2 korban jiwa yang ada di Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Ciledug. Sejumlah warga yang menjadi terdampak kebanjiran tinggal di beberapa titik pengungsian. 

Di lokasi Puspem Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang sudah membuka dapur umum di halama pemerintah Kota Tangerang yang akan di distribusikan di beberapa lokasi pengungsian.

“Bantuan yang PMI berikan yaitu membuka dapur umum, tim evakuasi, tim pelayana kesehatan yang sudah di terjunkan sejak tadi pagi,” ungkap Ade Kurniawan, Humas PMI Kota Tangerang, Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, lanjut Ade, PMI Kota Tangerang ikut membantu proses evakuasi korban dan memberikan bantuan medis dengan mengerahkan 30 personil ditambah 13 personil dari PMI Kecamatan dan armad seperti ambulans, mobil jenazah, motor dan mobil pickup. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata