PMI Bekali Ketrampilan Penyintas Banjir Lebak



CERITARELAWAN.id, LEBAK.- Rabu, (22/1/2020) Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, Nurlela Sari ajarkan kerajina tangan kepada anak-anak Penyintas Banjir Bandang yang merupakan siswa/i Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlaul Anwar di Sekolah Lapangan di Kamp Pengungsian di Kampung Seupang Desa Pajagan Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Kegiatan pelatihan kerajinan tangan ini berupa membuat/merangkai bunga dari bahan dasar pita satin, yang mana sebelumnya PMI Kota Cilegon juga mengajarkan membuat Keset dari bahan kain yang tidak terpakai kepada ibu-ibu di Kamp Pengungsian.


"Alhamdulillah, anak-anak menyambut secara antusias. karna mereka jarang sekali mendapatkan pelatihan keterampilan, membuat bunga dari pita satin bagi mereka adalah keterampilan baru". Tutur Kadiv Yansos PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari

Lebih lanjut, Nurlela menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah pemulihan trauma atau Psikososial Support Program (PSP) bagi anak-anak dan juga untuk mengasah kreatifitas anak dibidang seni seperti keterampilan tangan seperti ini. Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mengatakan pada prinsipnya PMI Kota Cilegon akan memberikan dukungan terhadap penyintas banjir bandang di Kabupaten Lebak sesuai dengan kemampuan PMI.


"Pada prinsipnya PMI Kota Cilegon siap membantu warga penyintas Banjir Bandang di Kabupaten Lebak sesuai dengan kemampuan kami, untuk aktivitas pada operasi TDB Banjir ini PMI Kota Cilegon bersama PMI Kabupaten Lebak, PMI Provinsi Banten dan PMI Pusat telah memberikan dukungan seperti Distribusi Bantuan logistik, Pelayanan Kesehatan, Penyediaan Air Bersih, Dapur Umum, Pendampingan di Kamp Pengungsian dan Sekolah Lapangan di Kampung Sepang Desa Sajira dll." Pungkas Nurwarta.

Dijelaskan juga, saat ini PMI Kota Cilegon akan membangun Hunian Sementara (Huntara) sekira 4 unit untuk di Kamp Pengungsian di Kampung Seupang donasi dari Masyarakat dan Industri di Kota Cilegon. Pungkasnya.***
Next Post Previous Post