PMI Bekali Materi Kesehatan & Keselamatan Kerja Siswa SMKN 3 Magelang


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pertolongan pertama kepada siswa SMK Negeri 3 Magelang jurusan Perhotelan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang hari ini selasa, (28/01/2020) dari jam 07.00 - 15.30 wib. memberikan materi pertolongan pertama pada pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk siswa  jurusan perhotelan SMKN 3 Magelang.

AGUNG BAYU CAHYONO Pengurus PMI Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan juga untuk melaksanakan Permendikbud Nomor 33 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana (Program SPAB) meliputi upaya pencegahan dan penanggulangan dampak Bencana di Satuan Pendidikan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan sumber daya di Satuan Pendidikan dalam menanggulangi dan mengurangi Risiko Bencana

Agung mengungkapkan acara diikuti oleh 37 siswa, adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini meliputi dasar dasar pertolongan pertama, Kedaruratan medis, Cedera caringan lunak, Syok, Jalur evakuasi dan Keselamatan di wilayah perhotelan

Semoga siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan sumber daya di Satuan Pendidikan dalam menanggulangi dan mengurangi Risiko Bencana, meningkatkan kualitas sarana dan prasarana Satuan Pendidikan agar aman terhadap Bencana, serta bisa memberikan pelindungan dan keselamatan kepada Peserta Didik, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan dari dampak Bencana di Satuan Pendidikan. Pungkasnya (cak amin).
Next Post Previous Post