PMI Beri Dukungan Psikososial Penyitas Banjir Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Ratusan anak-anak korban terdampak banjir yang ada di wilayah perumahan Pinang Griya Kecamatan Pinang mendapatkan pelayanan Psychosocial Support Programme (PSP) dari sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Minggu, 0501/2020

Miyanti Rahma Relawan Relawan PMI Kota Tangerang mengatakan pelayanan pendamping PSP ini untuk menghibur anak-anak dari rasa kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka dan kejenuhan setelah 5 hari terdak banjir yang ada di wilayahnya yang terjadi.

"Sedih dan tidak betah tergambar pada anak-anak yang terdampak banjir yang menggenangi rumahnya sejak awal tahun 2020, dan ratusan anak ini sudah mulai kembali ceria setelah kami hibur"ungkap Miya.

Pelayanan Pendamping PSP yang berikan kepada anak-anak yang berada lokasi masjid masjid huswatun hasanah pinang griya, menurut Miya seperti menggambar dan mewarnai gambar, sejumlah permainan edukatif dan bernyanyi, serta bercerita.

"Melalui Interaksi dengan anak-anak dengan cara mengajak bernyanyi, bercerita, dan beberapa permainan edukatif serta pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kami berharap mereka dapat menerima kenyataan dengan tetap memiliki semangat dan mental yang kuat,” ungkapnya.

Agun Djumhendi Junus selaku Camat Pinang mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menghibur dan menghilangkan trouma dari musibah yang dialaminya, Kerena yang paling menderita itu anak-anak karena mereka belum paham beratnya hidup atas ujian yang dialaminya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada stakeholder seperti PMI, Karang Taruna, yayasan Pakem Bumi, Alfamart yang sudah mendukung dalam kegiatan ini," dan saya berharap supaya anak-anak bisa kembali lagi normal seperti sebelum-sebelumnya karena besok sudah mulai masuk sekolah lagi. Ungkapnya(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata