PMI Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hydrometeorologi di Kota Kediri


CERITARELAWAN.id, KOTA KEDIRI - Kepolisian Resort (Polres) Kota Kediri bersama TNI dan pemerintah terkait menggelar Apel kesiapsiagaan bencana hidrometreologi bertempat di lapangan Gajah Mada Kota Kediri pada hari rabu, (15/01/2020). 

Acara dipimpin oleh Kapolres Kota Kediri AKBP Miko Indrayana dihadiri oleh Muspida Kota Kediri dengan melibatkan personel dari TNI-Polri, BPBD, PMI, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Tagana, Satpol PP, Damkar, dan potensi peduli bencana yang ada di Kota Kediri.


Kapolres Kota Kediri AKBP Miko Indrayana menyampaikan, untuk tingkat pusat pada tanggal 3 januari sudah mengadakan rapat yang di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan dalam rapat tersebut Presiden RI memberikan bantuan terkait penanggulangan bencana oleh BNPB baik tingkat pusat dan BPBD Intensi baik tingkat pusat dan wilayah memiliki peran dalam penanggulangan bencana, serta agar menjalin sinergi yang baik antar lembaga dalam penanganan bencana.


Miko mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan Polri, TNI, BPBDdan Instansi terkaitya lainnya untuk membantu serta membantu dalam penanggulangan bencana Hidrometeorologi seperti bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lain-lainya.

WAHYU PURNAMA WIJAYA  Pengurus PMI Kota Kediri kepada CERITARELAWAN.id mengatakan dalam kegiatan ini PMI menurunkan 25 personil dan menggelar semua peralatan dan armada PMI.



Harapan kedepan PMI bisa lebih tanggap dan profesional dalam menjalankan tugas  dan membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana dan kegiatan kemanusiaan.


Semoga semua pihak terkait akan tahu tugas pokok dan fungsinya serta perannya dalam rangka penanggulangan bencana alam, sehingga harus mempertimbangkan bencana kita sudah siap dan siap serta paham bagaimana cara bertindak dan berkoordinasi antar Instansi yang terkait. Pungkas Wahyu.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata