PMI Lumajang Kirim Personil pada Tanggap Darurat Banjir Bandang Ijen


CERITARELAWAN.id, LUMAJANG - Sebanyak empat orang personil PMI Kabupaten Lumajang hari ini jumat, (31/01/2020) berangkat menuju kota Bondowoso, Rencananya mereka bergabung dengan tim lainnya melakukan penyelamatan dan pembersihan lokasi yang terdampak banjir bandang pada Rabu (29/1) lalu.

Dimana berdasarkan informasi saat itu terjadi hujan lebat yang ada diwilayah hulu terutama pada lereng gunung Ijen.

Dwi Endah Staf PMI Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa berdasarkan surat tugas personil PMI Kabupaten Lumajang akan  bertugas selama 5 hari, namun nantinya melihat situasi dan kondisi lapangan,

Kalau memang masih dibutuhkan, mereka akan bertahan dilokasi terdampak sampai selesai dan kondisi wilayah yang terdampak kembali normal. “Tim tanggap darurat dari PMI Kabupaten lumajang itu secara langsung dipimpin oleh staf bidang Pelayanan selaku koordinatornya,” tambahnya.

Perlu diketahui terjadinya banjir bandang yang menimpa Desa Sempol kecamatan Ijen, sebanyak kurang lebih 200 kepala keluarga yang terdampak bahkan sebagian warga mengungsi pada tetangga, maka perlu dilakukan pembersihan pada Fasum dan Fasos yang ada di desa tersebut dari sisa material yang dibawah banjir bandang.

Personil Tim Tanggap Darurat dari PMI Kabupaten Lumajang yang berangkat ke Bondowoso adalah M. Yusuf, Mariyanto, M. Nur Wahyudi, Akbar Ramadhani. Untuk saat ini masih bantuan personil saja yg bisa kami kirim ke lokasi dan untuk bantuan yg lainnya kami masih menunggu info dari lokasi apa yg paling dibutuhkan oleh warga terdampak disana.

Harapan kedepan, jika terjadi bencana kami bisa lebih cepat, tepat dan terkoordinasi dalam memberikan respon Tanggap Darurat Bencana. Pungkasnya.(amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close