PMI Pacitan Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Pantai Desa Widoro, Donorojo


CERITARELAWAN.id - PACITAN - Sesosok jenazah ditemukan warga di Pantai Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Lokasinya berada di antara dua obyek wisata. Yakni Pantai Buyutan dan Pantai Banyu Tibo. Saat ditemukan kondisi jenazah dalam keadaan yang mengenaskan. Posisinya berada di daratan dan terimpit di antara bebatuan. Hanya memakai celana dalam warna hitam.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Imam Buchori Senin (6/1/2020) sore menjelaskan jasad tanpa identitas itu pertama kali diketahui nelayan yang tengah melaut. Temuan tersebut segera dilaporkan ke aparat desa dan diteruskan ke polsek setempat. Imam memperkirakan berusia sekitar 43 tahun, tinggi badan sekitar 168 cm. 

Imam menjelaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah sekitar kejadian. Hanya saja sejauh ini belum ada warga yang mengaku kehilangan anggota keluarga. Koordinasi juga dilakukan dengan kepolisian wilayah tetangga.

Sujarno Ketua PMI Kabupaten Pacitan mengatakan dalam kejadian ini PMI menurunkan relawan dan ambulans ,  bersama dengsn BPBD, Polsek dan potensi SAR yang lain membantu evakuasi dan membawa korban dari lokasi kejadian ke RSUD Pacitan menggunakan ambulans PMI.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo menambahkan proses evakuasi jenazah membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Hingga pukul 18.30 WIB proses identifikasi masih berlangsung dan ditangani 3 personel Indonesia Automatic Fingerprint Identification (INAFIS) Polres Pacitan. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: