PMI Pandeglang Bantu Penyintas Banjir Lebak


CERITARELAWAN.id, PANDEGLANG - Dalam upaya membantu dalam paska bencana Longsor dan Banjir Bandang yang menimpa Kabupaten Lebak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang Kemarin, (08/01) kembali kirimkan bantuan logistik untuk para penyintas Banjir Bandang.

Pengurus PMI Pandeglang langsung turun untuk mengawal serta berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Lebak untuk menentukan titik lokasi Distribusi dari logistik yang dibawa. Menurut Sekretaris PMI Kabupaten Pandeglang (Hj Ika Rostika Marliah) Koordinasi itu penting karna kita datang untuk membantu PMI lebak dalam penanganan tentu kita harus singkron dgn apa yang telah dilakukan oleh PMI Lebak.

"Hasil koordinasi tadi didapati bahwaa PMI Lebak telah mendirikan sekolah lapangan, dan perlengkapan yang kita bawa dirasa dapat mendukung sekolah lapangan tersebut di antaranya seperti: alat tulis, karpet/alas, serta Juz amma agar anak-anak bisa tetap mengaji meski berada di posko pengungsian." Ujar sekretaris pmi pandeglang.

Usai berkoordinasi PMI Pandeglang yang berangkat bersama seniman pandeglang dengan nama Golden Memomies (GOMES) ini langsung bergerak menuju lokasi posko pengungsian yang berada di Kp. Sepang Desa Pejanggan Kec. Sajira untuk mendistribusikan logistik yang dibawa berupa :

Air mineral 100 Dus, Juz amma 231, Alat kebersihan 15 pcs, Skup 24 pcs, Waterproof /alas tidur 60, Sandal anak 40 pasang, Sandal dewasa 20 pasang, Makanan bayi 220 pcs, Nasi bungkus 200, serta alat tulis.


Usai mendistribusikan bantuan semua tim bergerak untuk meninjau langsung lokasi perkampungan yang telah terisolir, dan menyaksikan bahwa perkampungan tempat dimana penduduk beraktifitas kini sekan semua sudah menjadi dataran tanpa bangunan.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: