PMI Periksa Kesehatan Korban Banjir di Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - PMI Kota Tangerang melakukan pemerikesaan kesehatan kepada penyintas (korban selamat) dibeberapa lokasi pengungsian akibat terdampak banjir. Tangerang ( 04/01/2020 )

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan di Tangerang, Sabtu mengatakan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir, karena banyak para penyintas yang sudah terkena diare dan gatal-gatal.

Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan mendapatkan rujukan jika dinilai berbahaya.

"Pemeriksaan kesehatan mengantisipasi penyakit ataupun gangguan kesehatan dampak dari banjir," katanya.

Selain penyintas banjir, pemeriksaan juga dilakukan kepada relawan yang bertugas membantu evakuasi banjir.

Ibu yani salah satu warga perumahan pondok bahar mengatakan masyarakat sini sudah banyak yang terkena diare dan gatal-galat, saya sendiri mengalami diare sama dengan anak saya. Ucapnya

Lanjut yani "Alhamdulillah dengan datangnya PMI ke sini kami dan warga sudah sangat terbantu karena baru hari ini kami mendapatkan pemeriksaan terhadap warga". 

Bukan hanya di perumahan Pondok Bahar PMI Kota Tangerang juga menerjunkan relawan dan ambulans di beberapa kecamatan yang masih ada di pengungsian. (ca)
Next Post Previous Post