PMI & PSC Respon Kebakaran Rumah di Jirapan Masaran Sragen


CERITARELAWAN.id,SRAGEN - Palang Merah Indonesia (PMI) respon kebakaran rumah di Dukuh Rt.11 Jirapan Masaran Sragen pkl.23.00 (4/1/20) yg disebabkan oleh obat nyamuk yg menjalar ketempat tidur dan dinding serta atap. 

Wahdadi Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Posko PMI Kabupaten Sragen menerima informasi dari Pemadam Kebakaran Kab. Sragen bahwa terjadi kebakaran di Dk. Dukuh Rt 11, Desa Jirapan, Kec. Masaran, Sragen. 

PMI dan PSC 119 Kab. Sragen melakukan respon ke lokasi menggunakan Ambulans PMI Alfa 01 PMI untuk melakukan assement dan back up medis. 

Setiba di lokasi tim Alfa 01 berkordinasi dengan unsur terkait dan yang terbakar adalah rumah hunian, 

Sukiyanto, (40 tahun) pemilik rumah mengatakan kronologi kejadian kebakaran terjadi akibat obat nyamuk bakar yang menyambar tempat tidur dan menjalar ke dinding yang terbuat dari bambu dan atap bangunan. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, Kerusakan sedang pada bagian ruang tamu dan dapur, peralatan elektronik, perabot rumah, surat berharga, peralatan dapur, peralatan sekolah, dan pakaian, dengan total kerugian sekitar 25 juta rupiah. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: