PMI Respon Banjir di Kabupaten Tebo


CERITARELAWAN.id, TEBO - Untuk membantu pemerintah dalam penanganan bencana yang melanda wilayah Kabupaten Tebo Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo siagakan relawan

Slamet Setya Budi Sekretaris PMI Kabupaten Tebo saat hari sabtu, (25/01/2020) kepada CERITARELAWAN.id mengatakan dalam kurun waktu selama sebulan ini wilayah Kabupaten sudah Dilanda Banjir 2 Kali.

Slamet mengungkapkan PMI Kabupaten Tebo terus melakukan upaya untuk respon Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Tebo sebab bulan Desember 2019 kemarin tercatat 459 KK terdampak Banjir di 13 Desa 6 Kecamatan.

Dibulan Januari pertengahan, curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Provinsi Sumatera Barat dan Wilayah Kabupaten Tebo sejak 21 Januari 2020.

Jika terus terjadi hujan wilayah yang pertama kali dilanda banjir adalah Desa Teluk Lancang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo dengan tinggi muka air berkisar antara 30 - 50 CM. namun, dalam hitungan jam air berangsur surut. Terangnya.

PMI Kabupaten Tebo sudah menurunkan 8 orang relawan dengan fokus utama melakukan Assessment (Pendataan Awal). Diprediksi wilayah yang terdampak banjir pada bulan Januari ini berpeluang besar karena letak permukiman yang terdampak mayoritas di tepian sepanjang DAS Batanghari. Tambahnya

Semoga banjir di Kabupaten Tebo lekas surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sebelumnya. Pungkasnya
Next Post Previous Post