PMI Sampang Gelar Refresh Materi Water Rescue Bagi Relawan


CERITARELAWAN.id, SAMPANG - Untuk meningkatkan kapasitas relawan , Palang Mersh Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang melaksanakan refresh pengetahuan dan keterampilan penyelamatan di air "Water RESCUE" yang dilaksanakan pada hari rabu, (1-1-2020) bertempat  di Pantai Wisata Camplong.

M. Sukari, Waka Bidang SDM PMI Kabupaten Sampang mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk pembekalan anggota/relawan mengingat kerawanan kabupaten Sampang terhadap bencana alam banjir dan kecelakaan lain di air karena Kabupaten Sampang berada di tepi laut di sisi Utara dan selatan serta sungai panjang yang membelah dua bagian wilayah Kabupaten Sampang.

Acara diikuti oleh 42 org Relawan dan Sibat se Kabupaten Sampang.

Materi yang sampaika dalam kegiatan ini antara lain Pertolongan Pertama, Sar Air, dan Evakuasi / Ambulan.

Materi ini disampaikan sebagai bentuk pengetahuan dan keterampilan dasar yang harus dimiliki Relawan dalam penyelamatan di air (Water Rescue).

Kegiatan dilaksanakan dalam betuk penyampaian teori, praktek kering, praktek basah/simulasi dan diakhiri dengan evaluasi kegiatan.

"Semoga dengan kegiatan ini pengetahuan dan keterampilan Water Rescue sekaligus menularkannya pada Relawan dan Sibat yang lainnya", Pungkasnya .(rino PMI Sampang/ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: