PMI Sragen Respon Laka Sumur di Area Persawahan Dusun Semen


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Untuk merespon kejadian warga  yang tercebur dalam sumur di Area Persawahan Dusun Semen, Desa Sribit, Kecamatan  Sidoharjo, Kabupaten Sragen yang terjadi pada hari kamis, (02/01/2020) jam 15.00 wib. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen menyiagakan relawan dan ambulans.

WAHDADI Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa dalam kejadian ini PMI menerima informasi dari Pusdalops BPBD Kab. Sragen bahwa ada kejadian laka sumur di area persawahan di Semen, Sribit, Sidoharjo, Sragen. 

Petugas PMI bersama PSC 119 dan BPBD Kab. Sragen untuk melakukan assement dan evakuasi korban. Tim Respon Alfa 01 melakukan respon menggunakan Ambulans PMI Alfa 01 beserta 1 set Alat Vertical Rescue. 

Wahdadi mengungkapkan krnologi kejadiannya pemilik sumur yaitu tn. Loso (41 tahun) Semen Rt.01, Sribit, Sidoharjo, Sragen, berada di dalam sumur berniat untuk melakukan perbaikan yaitu pipa peralon tiba tiba mengalami lemas di dalam sumur. 

Begitu mengetahui kejadian ini kemudian teman korban atas nama Sukiman Semen Rt.01, Sribit, Sidoharjo, Sragen. berniat menolong korban atas nama Loso dan sempat di rangkul oleh Sukiman dan setelah itu Sukiman (40 tahun) mengalami lemas juga.

Kejadian ini di lihat oleh putri Tn. Loso kemudian putri Tn. Loso meminta tolong ke warga. Sumur.

PMI Kabupaten Sragen bersama PSC 119 Kabupaten Sragen, BPBD Kabupaten Sragen, Puskesmas Sidoharjo, TNI, POLRI, Satpol PP, Perangkat Desa Sribit, SAR Himalawu, SAR MTA, SAR POLRES, TAGANA, Relawan KWS, Relawan Semut Ireng, Orari, Bagana, ICWS, Media Pers dan Warga Masyarakat jam 18.30 berhasil mengevakuasi kedua korban dalam keadaan meninggal dunia.

Keduanya diduga karena terkena gas beracun didalam sumur.

Setelah berhasil di evakuasi dari dalam sumur kedua korban dipulangkan kerumah fuka, korban atas nama Sukiman di antar menggunakan ambulans PMI dan korban atas nama Loso oleh tim gabungan diantar ke rumah duka dengan cara di tandu. Pungkasnya.(ca)
Next Post Previous Post