PMI Suplay Air Bersih Korban Banjir Kota Tangerang




CERITARELAWAN.id, TANGERANG - PMI Kota Tangerang bantu menyalurkan Air Bersih PDAM TB Kota Tangerang untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang dengan menggunakan mobil tangki PMI, Minggu, 5 Januari 2020.


Kuswarsa, S. Sos  selaku Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, pendistribusian (suplay) air bersih kepada warga yang membutuhkan di wilayah-wilayah yang terdampak banjir, salah satunya di Rawa Bamban RW. 06, RW. 07 dan RW.09  Kecamatan Benda karena warga sangat membutuhkan air bersih tersebut.

“Akibat banjir, sumber air bersih yang digunakan warga sekitar rusak, keruh dan kotor. Kami mengerahkan relawan PMI untuk menyalurkan air bersih ke beberapa titik yang ada dipermukiman ,” ucap Kuswarsa.

Dikemukakannya, air bersih yang didistribusikan untuk korban banjir  dibantu oleh PDAM Kota Tangerang. Untuk diberikan kepada hampir 700 kepala keluarga di beberapa wilayah yang ada di lokasi tersebut.

Hasbullah, Ketua PMI Kecamatan Benda menambahkan sejak banjir menggenangi wilayah Kecamatan Benda pada 1 Januari, PMI Kecamatan Benda bersama para relawan membantu pemerintah kecamatan dan pemerintah kelurahan Jurumudi Baru melakukan upaya-upaya cepat mulai dari evakuasi warga yang terdampak serta pemenuhan kebutuhan makanan dengan membagikan 200-300  nasi bungkus per hari.

"Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih dari PMI Kota Tangerang, makanan siap saji,  terus dilakukan," katanya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: