Polsek, BPBD, PMI Respon Penemuan Jenazah Sungai Desa Menang, Jambon, Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO – Penemuan mayat laki-laki paruh baya oleh salah seorang warga Jambon yang hendak mencari ikan sekitar pukul 07.00 WIB di aliran sungai Kedung Genting Desa Menang Jambon, Kamis (8/1/2020) pagi ini. 

IPTU Nanang Budianto Kapolsek Jambon mengatakan mayat dengan ciri-ciri laki-laki umur 40-50 tahun serta tinggi 165 cm.

Belum diketahui secara pasti kronologi meninggalnya mayat tersebut, diduga terbawa arus sungai dari arah barat atau dari Desa Badegan. 

IPTU Nanang juga mengunggapkan mayat tersebut sudah terbujur kaku juga lebam membiru yang diperkirakan meninggal sejak 5 hari lalu. 


Sebelumnya, 5 hari yang lalu memang ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya, namun saat ini pihak keluarga tersebut belum bisa memastikan bahwa mayat tersebut enggota keluarganya yang hilang. 

Proses evakuasi berjalan lancar dan dibantu oleh BPBD Ponorogo, PMI, Tim Puskesmas setempat dan masyarakat yang saling bahu-membahu mengevakuasi korban. IPTU Nanang juga berpesan jika mungkin dari masyarakat Ponorogo yang kehilangan sanak saudaranya saat ini untuk segera melapor ke Polsek Jambon

Joko Suwasono Kasie Pelayanan PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan dalam kejadian ini, usai dievakuasi selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Hardjono Ponorogo menggunakan ambulans PMI Kabupaten Ponorogo untuk divisum oleh tim INAFIS Polres Ponorogo. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata