PSC 119 & PMI Sragen Respon Penemuan Mayat di Aliran Bengawan Solo Karangasem, Gentan Banaran


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Untuk merespon penemuan mayat  Karangasem Rt.07, Gentan Banaran, Plupuh, Sragen (Aliran Sungai Bengawan Solo) yang terjadi pada hari selasa, (21/01/2020) pukul 17.30 wib. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen menurunkan ambulans dan tim medis.

Wahdadi Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Posko PMI menerima Informasi dari Call Center PSC 119 bahwa ada ada penemuan jenazah di Aliran Sungai Bengawan Solo di Karangasem Rt.07, Gentan Banaran, Plupuh, Sragen. 

Saat memberikan informasi awal PSC 119 Kabupaten Sragen sudah melakukan assement melalui jejaring PSC 119 yaitu Puskesmas Plupuh 1 yang sudah melakukan assement di lokasi membutuhkan Tim evakuasi dan kantong jenazah.


Begitu mendapat informasi Petugas Posko PMI menindaklanjuti menghubungi Sukarelawan PMI yang berdomisili dekat di lokasi untuk melakukan assement dan di susul oleh Ambulans PMI bersama PSC 119 Kab. Sragen untuk membantu evakuasi korban. 

Setiba di lokasi PMI melakukan koordinasi dengan unsur terkait lainnya, setelah di lakukan identifikasi dan visum oleh Inafis bersama Puskesmas Plupuh 1, korban di evakuasi ke Ambulans PMI ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Pungkasnya(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close