Relawan Berduka, Pejuang Kemanusiaan Joserizal Jurnalis Tutup Usia


CERITARELAWAN.id, JAKARTA - Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Pejuang Kemanusiaan Joserizal Jurnalis Tutup Usia.

Pendiri organisasi sosial kemanusiaan untuk korban perang, konflik dan bencana alam yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan kesehatan ‘Medical Emergency Rescue Committee’ (MER-C) dr Joserizal Jurnalis, Sp.OT dikabarkan meninggal dunia, Senin (20/2020) pkl 00.38 di RS Harapan Kita, Jakarta.

Jose berpulang ke rahmatullah dalam usia 56 tahun (11 Mei 1963 – 20 Januari 2020).

“Jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi, disholatkan bada Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur” bunyi keterangan tertulis MER-C yang diterima redaksi, Senin (20/1/2020).

Joserizal merupakan dokter spesialis bedah orthopedi (bedah tulang) lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sekaligus juga aktivis yang membantu masyarakat korban perang.

Bukan hanya di Indonesia, nama Jose sudah melanglangbuana ke seluruh dunia. Terutama daerah konflik. Hal ini dikarenakan ia kerap memberikan pertolongan medis di wilayah-wilayah konflik. Mulai dari konflik Ambon, Maluku, Mindanao, Afganistan, Irak, bahkan hingga Gaza. Di Gaza, Jose adalah inisiator berdisinya Rumah Sakit Indonesia.

CERITARELAWAN.id mengucapkan yurut berduka, sSelamat Jalan dr. Joserizal, Semoga Husnul Khotimah.