Relawan PMI Kota Semarang Respon Banjir Jabodetabek


CERITARELAWAN.id, SEMARANG  - Dalam penugasan bencana di DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat sebanyak 100 personil diturunkan untuk membantu menanggulangi banjir di dua provinsi tersebut.


Pemberangkatan kepada tim yang bertugas dilakukan pagi tadi di Halaman Kantor Gubernut Jateng Pukul 07.00 WIB. hari ini senin, (6/1/2020).


Tim yang bertugas merupakan gabungan dari BPBD Jateng, PMI Kota Semarang, PMI Kab Semarang, PMI Kota Salatiga, PMI Demak, PMI Grobogan, Tagana dan lain sebagainya.


"Mereka disana selama seminggu, sambil kita evaluasi apakah harus diperpanjang atau tidak. Nanti akan terus kami komunikasikan," kata Ganjar. 


Sementara itu, Kepala BPBD Jateng, Sudaryanto mengatakan bahwa 100 orang personil nantinya akan dibagi dua. 50 personil ke Jakarta dan 50 personil ke Jawa Barat.


Salah satu relawan dari PMI Kota Semarang, Rizwan Rizka Afahni mengatakan Tugas adalah sebuah kehormatan dan dia didik di Korp Sukarela supaya bermanfaat untuk orang lain.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata