Tingkatkan Kapasitas, PMR SMAN 2 Bojonegoro Gelar Latihan Gabungan


CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Untuk mempererat persahabatan dan meningkatkan kapasitas PMR Wira diKabupaten Bojonegoro SMAN 2 Bojonegoto pada hari minggu, (19/01/2020) menggelar latihan gabungan PMR.

Kegiatan diikuti oleh 98 PMR dari 9 Sekolah (SMA/SMK/ MA) se Kabupaten Bojonegoro dan dihadiri Kepala SMA Negeri 2 Bojonegoro, Pengurus PMI Kab.Bojonegoro (Drs.H.Mardikun, M.Pd dan Sukohawidodo, SH) dan Staf Markas PMI (Muhani dan Moh. Arif R.H), Pembina PMR/ Guru, dan Fasilitator PMR.


Hebby Luxiova Firdausi ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mempererst persahabatan dan menyamakan persepsi agar kita bisa bersama-sama memajukan dan menyebarkan materi kepalangmerahan.

Materi yang disampaikan meliputi Pertolongan Pertama, Leadership,  Traveling Out bound. Tambah Hebby.

Mashadi kepala SMAN 2 Bojonegoro menyampaikan apresiasi sangat posiyif dan salut PMR SMAN 2 Bojonegoro turut serta dalam membantu menyiapkan calon relawa  PMI dengs  wujud Latgab PMR tahun 2020 ini.


Sementara itu Sukohawidodo menambahkan Semoga dengan kegiatan ini, bisa membentuk karakter jiwa kemanusian bagi anggota PMR sehingga bisa mewujudkan dan mengembangkan kepalangmerahan melalui usaha bersama/terpadu antara PMI,  pihak sekolah, serta pemangku kebijakan.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata