Tingkatkan Kapasitas, Relawan Karina Sego Berkat Pacitan Gelar Sinau Kebencanaan


CERITARELAWAN.id, PACITAN - Untuk meningkatkan kapasitas Relawan Karina Sego Berkat Pacitan menggelar acara sinau bareng kebencanaan di aula hotel srikandi Pacian hari Jumat - sabtu (24-25 januari 2020).

Acara sinau bareng ini juga dihadiri Relawan posko SanMar Ponorogo, SA, ETD, dan juga Komporsiyum Relawan Pacitan. Dengan melibatkan beberapa pihak yang sudah berpengalaman serta ahli dalam hal kebencanaan, tentu akan menambah ilmu serta wawasan di dunia kebencanaan.

Sementara itu, ketua Karina Sego Berkat Pacitan, Romo Sabas mengatakan, bahwa sinau bareng ini perlu dilakukan. Hal ini bertujuan  agar peran serta relawan dalam membantu menangani kebencanaan bisa maksimal dan terstruktur dengan baik, agar tidak menimbulkan kerentanan atau bahkan permasalahan ke masyarakat maupun pihak lainnya.

Selain itu, peningkatan sinergitas dengan berbagai pihak dan daerah lain juga sangat diperlukan, hal ini guna memudahkan dalam komunikasi, pengelolaan management posko maupun yang lainnya.

Perlu diketahui bahwa Pacitan merupakan wilayah yang rawan bencana. Diharapkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat tentang hal kebencanaan perlu ditingkatkan. Selain itu kekuatan sinergitas dengan beberapa pihak dan daerah lain, menjadi poin penting dalam hal kepedulian untuk kemanusiaan dan kebencanaan. (Don/zal#SA Pacitan community)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close