Wahana Visi Indonesia Gandeng PMI Lombok Utara Bekali Siswa Materi Pertolongan Pertama


CERITARELAWAN.id, LOMBOK UTARA - Wahana Visi Indonesia ( WVI) kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Utara berikan materi Pertolongan Pertama dan Pengenalan Alat P3K, hari selasa, (21/01/2020)

Kegiatan berupa Orientasi Sistem Rujukan (Referral System), Tupoksi Tim Siaga Bencana Sekolah Dan Simulasi Penggunaan Alat P3K.

PMI Kabupaten Lombok Utara memberikan Materi Pertolongan Pertama dan mejelaskan fungsi dan kegunaan alat yang diberikan oleh WVI diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menjelaskan Pengertian Pertolongan Pertama dan Tujuan Pertolongan Pertama

2. Penanganan pada Luka terbuka pada lengan dan kepala

2. Penanganan pada orang pingsan

3. Penanganan pada patah tulang, Patah tulang pada tangan dan Patah tulang pada kaki

4. Tehnik Pemindahan korban ke Tandu.

Kendala dalam selam kegiatan yang dilakukan dalam Penanganan pada patah tulang tidak ada mitela, tapi kendala itu bisa di atasi dengan Perban Elastis (Elastic Bandage) yg sudah ada dan disiapkan WVI.

Ucapan terimakasih dari sekolah yang sudah banyak memberikan ilmunya kepada peserta (adik-adik yang mengikuti kegiatan ini) dan tak lupa ucapan terimkasih kepada Wahana Visi Indonesia yang sudah mempasilitasi dan memberikan bantuan berupa alat P3K ini semoga bermanpaat. Ucapnya. ( Pusdatin PMI Lombok Utara. Ahmad Sofyan).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close