2 Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi, Sleman Akhirnya di Ditemukan


CERITARELAWAN.id, SLEMAN - Dua siswa SMPN 1 Turi yang hanyut saat susur Sungai Sempor, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil ditemukan. Kedua korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi.
"Total sembilan korban (meninggal). Kami masih mencari satu orang lagi, doakan agar segera ketemu," kata Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar saat ditemui di lokasi Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020).
Dikutip dari detik.com Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi menjelaskan, dua korban terakhir ditemukan pukul 10.15 WIB dan 10.35 WIB. Namun untuk identitasnya belum terkonfirmasi.
"Identitasnya belum, baru proses identifikasi, tapi tadi ditemukan di 10.15 WIB di dam Lengkong dan 10.35 WIB di dam Polowidi dalam kondisi meninggal dunia. Kami masih cari 1 siswa lagi," katanya.
Diberitakan sebelumnya, proses pencarian terhadap siswa SMPN 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor, Sleman terus dilakukan. Tim SAR gabungan hingga pagi tadi telah mengevakuasi tujuh orang korban meninggal dunia.
"Update hingga 04.20 WIB, telah ditemukan satu lagi korban sehingga total ada tujuh orang korban meninggal dunia. Korban terakhir teridentifikasi pukul 23.00 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/2).

Sementara Asnawi Komandan SAR Sungai Sempor pagi ini minggu (23/02) jam 07.45 WIB saat press release mengatakan pada hari minggu, 23 februari 2020 jam 05.30 wib telah di temukan korban kesembilan jam 07.05 wib korban kesepuluh (dua korban terakhir) kejafian di sungai sempor, Tri, sleman. 

Lokasi penemuan kedua korban di Dam mantras (section 1- berjarak ± 400m dari TKM.

Kedua korban di bawa ke RS Bhayangkara DIY untuk dilakukan identivikasi (DVI) lebih lanjut.

Dengan telah di temukanya seluruh korban maka operasi SAR sungai sempor 2020 dinyatakan di tutup.

Kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan operasi SAR di sampaikan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya. Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "2 Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi, Sleman Akhirnya di Ditemukan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close