Dinsos & PMI Siapkan Makanan Untuk Penyintas Banjir Tangerang


CERITARELAWAN.id, Tangerang -  Peristiwa hujan lebat yang ada di Kota Tangerang selama 5 jam mengakibatkan beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kota Tangerang mengalami kebanjiran dan sudah banyak masyarakat yang mengungsi akibat banjir tersebut.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial membuka dapur umum yang untuk warga yang terdampak banjir yang terjadi di wilayah Periuk Kota Tangerang yang berkerjasama dengan PMI Kota Tangerang. Sabtu ( 1/2/2020 )

Dengan melibatkan PMI Kota Tangerang, Tagana dan Kelompok Disabilitas yang bernaung di Dinas Sosial Kota Tangerang membuka dapur umum di halaman Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di beberapa lokasi.


"Ada dua Posko dapur umum yang telah didirikan untuk pengkondisian bagi warga terdampak, posko utama ada di RW 13 dan selanjutnya posko yang ada di Kecamatan Periuk," jelas Kepala Dinas Sosial, Suli Rosadi.

"Selain PMI kita juga melibatkan Tagana serta teman-teman dari kelompok disabilitas, untuk membantu kegiatan dapur umum tersebut," ucapnya lagi.

Ketua PMI Kecamatan Periuk, Rahmat Saleh mengatakan ada sekitar 15 relawan yang dilibatkan dalam kegiatan dapur umum serta tim assesment untuk pemenuhan kebutuhan warga yang terdampak banjir.

“Kita terus berkoordinasi dengan dinas sosial dan kecamatan dalam hal ini, sehingga semua masyarakat terdampak bisa terlayani kebutuhan selama di pengungsian," tutupnya.(ade/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close