Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M Kembali Dipercaya Pimpin PMI Kabupaten Sumbawa Barat



CERITARELAWAN.id, SUMBAWA BARAT - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M kembali dipercaya untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam masa bhakti 2020-2025
Pengangkatan Bupati sebagai Ketua PMI KSB tersebut, berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dalam musyawarah kabupaten ke-III PMI KSB Tahun 2020 yang dilakukan secara aklamasi hasil dari kesepakatan seluruh pengurus PMI KSB

Kegiatan yang dibuka Bupati, turut dihadiri oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Sahrudin AR, Wakapolres Sumbawa Barat, sejumlah Kepala OPD, Camat, sejumlah organisasi kesehatan, pengurus PMRI sejumlah sekolah dan relawan PMI KSB. dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Senin pagi (10/02/2020).
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, PMI merupakan organisasi yang menjalankan misi sosial dan kemanusiaan. Salah satu tugasnya adalah menjamin ketersediaan darah. Kepada pengurus PMI KSB, diharapkan memegang teguh tujuh prinsip dasar PMI, Yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
‘’Melalui PMI, kita dan elemen masyarakat lainnya diharapkan mampu berkontribusi untuk memenuhi hak-hak dasar masyarakat yang lebih memadai,” kata Bupati.

Untuk diketahui, Musyawarah Kabupaten ke-III PMI KSB 2020 ini dirangkaikan juga dengan kegiatan sosial, yakni kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan. Dua kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Graha Fitrah. (amin/LensaNTB)
Next Post Previous Post