Evaluasi Program, PMI Banyumas Gelar Mukerkab


CERITARELAWAN.id, BANYUMAS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas mengadakan Musyawarah Kerja (Muker) pada Sabtu (29/02) di D'Garden Hall & Resto Purwokerto.

Musyawarah kerja PMI Kabupaten Banyumas diikuti oleh 104 orang peserta yang terdiri dari Pengurus PMI Kabupaten, Dewan Kehormatan, Kepala Unit, TSR, KSR, dan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Banyumas. Musyawarah yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja 2019, serta membuat dan mengesahkan program kerja PMI 2020.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Banyumas yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Bpk. Sadiyanto, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya Bupati, Sadianto menyampaikan "Musyawarah Kerja merupakan sarana yang sangat strategis bagi keberadaan dan keberlangsungan PMI Kabupaten Banyumas, karena melalui musyawarah kerja ini akan disusun program kerja satu tahun kedepan."

Bupati berharap peserta dapat berperan aktif guna menyusun program kerja sesuai tugas PMI dalam Undang Undang
Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

Dibyo Yuwono S.Pd Ketua PMI Kabupaten Banyumas  dalam sambutannya menyampaikan "Musyawarah Kerja untuk melihat catatan poin-poin program kerja tahun lalu. Mudah-mudahan yang belum atau tidak terlaksanakan bisa terlaksanakan di tahun 2020."

Ucapan terimkasih disampaikan oleh Ketua PMI untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banyumas, Bupati Banyumas dan Kapolresta Banyumas selaku Ketua panitia bulan dana PMI tahun 2019 yang telah menyukseskan bulan dana PMI dengan perolehan Rp 2.139.253.900,- Rupiah.

"Mendekati Bulan Puasa Kebutuhan darah di UDD PMI Kabupaten Banyumas tiap harinya meniangakat lebih dari 200 kantong, kita berharap pengurus PMI Kecamatan dapat mendukung untuk memenuhi kebutuhan darah yang tingi itu dengan mengkoordinir pendonor untuk rutin mendonorkan darahnya, PMI juga mencoba  melakukan donor darah di malam hari tentunya dengan konfirmasi dari para pendonor." Pungkas Dibyo Yuwono.(Facebool PMI Banyumas)