Kenalkan Jiwa Relawan, Siswa TK Kristen Widya Wacana Kunjungi PMI Grobogan


CERITARELAWAN.id, GROBOGAN - Markas Kabupaten PMI Grobogan di Jalan Piere Tendean yang biasanya sepi, Sabtu (22/02) pagi ini mendadak meriah karena Puluhan siswa TK dengan wajah riang berhamburan masuk halaman kantor di sebelah selatan jalan tersebut. 

Mereka adalah 48 anak TK  Kristen Widya Wacana. Dengan diantar para guru pembimbing, mereka tengah melakukan kegiatan belajar mengenal lingkungan. 

Staf markas PMI dan sukarelawan PMI yang bertugas pagi itu seolah kewalahan menerima kehadiran anak-anak berwajah polos tersebut.

Kunjungan hari ini diterima oleh Kepala Markas PMI Grobogan Djasman, S.Pd. 

Djasman, S.Pd mengatakan kunjungan di Markas PMI Grobogan diisi kegiatan pemutaran Film PHBS, Mewarnai Ambulance, Naik Ambulance, Permainan Outbound dan pengetahuan Tentang Cuci Tangan bagi guru dan wali anak didik yang ikut mengantar. 

Prihati Suhendro, S.Pd menyampaikan terima kasih atas penerimaan anak didiknya sehingga mereka dan orang tua wali mengenal lebih dekat keberadaan PMI Kabupaten Grobogan. 

Prihati mengatakan kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan ajang memperkenalkan kader masa depan tentang dunia relawan dan juga kesehatan.

Semoga ke depan akan semakin erat serta jangan bosan untuk didatangi anak-anak. 

"Kami berterima kasih kepada relawan PMI sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses."

Kasi Pelayanan Masyarakat Gesit Kristyawan menyambut baik atas kepercayaan para guru pembimbing terhadap PMI dan menjadikan tempat untuk belajar mengenal lingkungan bagi anak-anak dan orang tua. 

Gesit Kristyawan berharap, keberadaan PMI Kabupaten Grobogan dapat dilihat dan dirasakan sehingga keberadaan PMI makin dicintai masyarakat.

Salah seorang relawan, Sulistiani, mengakui, tugas membantu kegiatan tersebut sangat mulia karena mengajar anak kecil lebih sulit dibanding anak-anak seusia PMR sehingga menjadi pengalaman tak terlupakan (agus/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url