Makam Gus Sholah


CERITARELAWAN.id, JOMBANG - Jenazah KH Salahuddin Wahid telah dikebumikan di komplek pemakaman keluarga Pesantren Tebuireng. Kedatangan jenazah dari Jakarta tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB disambut oleh ribuan santri dan warga yang telah menunggu sejak pagi.

Pemakaman putra KH A. Wahid Hasyim ini dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB setelah sebelumnya disholatkan di ndalem kasepuhan dan masjid Tebuireng. 

Sholat jenazah yang diikuti oleh ribuan pentakziah itu dilaksanakan beberapa kali. 

Sebelum disholatkan di masjid Tebuireng, jenazah terlebih dahulu disholatkan di ndalem kasepuhan dengan diimami oleh KH Anwar Mansur dari Pondok Lirboyo, Kediri.

Selepas itu, sholat jenazah juga dilaksanakan di Masjid Tebuireng dengan dibagi menjadi dua kloter. 

Pengurus Pesantren Tebuireng yang mengarahkan pelaksanaan sholat jenazah menyebutkan bahwa hal itu ditujukan agar pentakziah yang banyak itu semuanya berkesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Gus Sholah.

Ribuan manusia yang hadir di Tebuireng kemudian mengantarkan jenazah KH Salahuddin Wahid menuju peristirahatan terakhirnya. 

Prosesi talkin yang dilangsungkan setelah pemakaman dipimpin oleh KH Masduki dari Perak, Jombang.

Selamat jalan guru kami, Selamat jalan guru bangsa, Doa kami mengudara menyertaimu.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close