Peduli Sesama, PMR SMK PGRI 1 Ponorogo Gelar Donor Darah

 

CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam rangka melaksanakan program kerja Tahun 2020. Hari ini Jum'at, (07/02/2020) Palang Merah Remaja (PMR) WIRA SMK PGRI 1 Ponorogo melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di UKS SMK PGRI 1 Ponorogo.

Kiki Andriansyah Ketua PMR SMK PGRI 1 Ponorogo mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dan dan diikuti oleh siswa dan umum.


Beberapa manfaat dari donor darah adalah menurunkan resiko terkena penyakit jantung, kanker dan pembuluh darah, mendeteksi penyakit serius, dan bisa membuat lebih sehat secara psikologis.

Alhamdulillah hari ini dapat 23 kantong darah dari sekitar 30 calon pendonor terdiri dari siswa-siswi SMK PGRI 1 Ponorogo serta masyarakat di lingkungan sekolah.


Tri Yuna Setiawan S.Kom Pembina PMR SMK PGRI 1 Ponorogo  menambahkan semoga dengan kegiatan donor darah ini bisa menambah jiwa sosial kemanusiaan dan bermanfaat bagi orang orang yang membutuhkan karena #SetetesDarahAndaSelamatkanJiwaMereka.(nadia/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close