PMI Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Sungai Gondang, Sragen


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Untuk membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan dan layanan ambulans, Palang Merah Indoesia (PMI) Kabupaten Sragen merespon penemuan mayat di Dukuh Gondang Baru Rt 14, Ds. Gondang, Gondang, Sragen (aliran irigasi perempatan Mbah Bengok) dengan menurunkan personil dan ambulans. sabtu, (01/02/2020)

WAHDADI Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Posko PMI Kabupaten Sragen menerima informasi dari Call Center PSC 119 Kabupaten Sragen pukul 08.40 Wib bahwa ada penemuan mayat di Dk. Gondang Baru Rt 14, Ds. Gondang, Gondang, Sragen (Mbah Bengok). 

Menindaklanjuti informasi yang masuk Posko PMI Kabupaten Sragen berkoordinasi dengan Call Center PSC 119 Kabupaten Sragen untuk merespon ke lokasi menggunakan ambulans Alfa 01 PMI bersama PSC 119 Kab. Sragen pukul 08.41 Wib. 



Setiba di lokasi pukul 08.52 Wib Tim PMI bersama PSC 119 Kabupaten Sragen Puskesmas Gondang, BPBD Kab. Sragen, POLRI/INAFIS, TNI, TAGANA, FKPPI mengevakuasi korban dari dalam saluran irigasi tersebut untuk dibawa ke IGD Puskesmas Gondang menggunakan ambulans PMI guna untuk melakukan visum.

Korban diketahui bernama Alfan (33 tahun) warga dukuh Piji Rt 12, Ds. Glonggong, Gondang, Sragen.


Korban sebelumnya hilang dari rumah sejak malam (31/1/2020) dan menurut warga korban sempat mandi pada saluran irigasi pada pukul 23.00 wib.




Menurut warga korban memang mempunyai riwayat epilepsi, diduga penyakit epilepsinya kambuh saat korban mandi sehingga jatuh dan hanyut.

Setelah selesai di lakukan visum tim PMI bersama PSC 119 Kabupaten Sragen, Puskesmas Gondang, BPBD Kab. Sragen mengantar korban ke rumah duka menggunakan ambulans PMI. Pungkasnya (munif/amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close