PMI Bantu Pengungsi di Periuk, Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang hari ini jumat (07/02/2020) mendistribusikan bantuan logistik berupa matras kepada para pengungsi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang tersebar di beberapa titik lokasi. Di antaranya pos pengungsian yang berada di Gor Total Persada.

"Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa.

PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi. Baik dalam kondisi damai, terjadi bencana maupun membantu pengungsi pada saat ada permasalahan sosial.

Saat ini PMI sudah berkoordinasi dengan pemerintahan daerah baik Pemerintah Kota Tangerang maupun Kecamatan Periuk dalam proses assessment dan distribusi bantuan. 

Selain itu juga sudah berkoordinasi bersama jajaran PMI Provinsi untuk kebutuhan bantuan logistik dan Kabupaten yang menjadi lokasi titik pengungsian untuk memaksimalkan dan menyusun rencana PMI dalam hal pelayanan kemanusiaan.

Menurut Kuswarsa, sampai saat ini PMI Kota Tangerang terus mengupayakan serta akan memberikan segala dukungannya dan kami juga sudah melakukan beberapa pelayanan seperti pelayana Assesment, evakuasi, Dapur umum dan distribusi dan pelayanan ambulans. 

"Saat ini kami mendistribusikan berupa matras untuk para pengungsi sebanyak 90 paket supaya para pengungsi nyaman saat istirahat di khususnya pada saat malam hari." Ucapnya

Slamet selaku ketua Rt 08/07 Kelurahan Gembor mengucapan banyak terimakasih kepada PMI Kota Tangerang yang sudah memberikan bantuan berupa matras karena sangat membantu bagi para pengungsi untuk alas tidur. Ucapnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close