PMI Ikuti Drill Pananggulangan Bencana di Kota Cilegon


CERITARELAWAN.id, CILEGON - Dalam upaya meningkatkan Kapasitas Pelaku Penanggulangan Bencana di Kota Cilegon, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon ikuti Drill Penanggulangan Kebencanaan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon di Gedung Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Kota Cilegon, Selasa (19/2)

Fahrullah Humas PMI Kota Cilegon mengatakan Drill Penanggulangan Kebencanaan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18-19 Februari 2020, yang mana pada hari ke-1 (pertama) diisi dengan pembekalan materi terkait potensi bencana di Kota Cilegon & Mitigasi Bencana dari Forum Pengurangan Risisko Bencana (F-PRB) Kota Cilegon.

Materi yang disanpaikan P3K & BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support) dari PMI Kota Cilegon. Untuk hari ke-2 (kedua) yaitu Materi Skenario Drill dan Evaluasi Drill dari Akademisi FT- Untirta Kota Cilegon. 

Drill Penanggulangan Bencana tahun ini dengan study kasus Gempa Bumi dengan kekuatan 7,4 SR (Skala Richter) yang menyebabkan beberapa gedung mengalami guncangan dan runtuh. Terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh +- 50 Peserta dari PMI Kota Cilegon, BPBD, Tagana, FT - Untirta Cilegon Jurusan Kedokteran dan Desa Tangguh Bencana (Destana) Kelurahan Lebak Gede. ,

Dalam kegiatan Drill Penanggulangan Kebencanaan ini PMI Kota Cilegon Menugaskan 10 Personil Pertolongan Pertama (PP) dengan 1 Unit Ambulans. Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ikuti Drill Pananggulangan Bencana di Kota Cilegon"